Kamis, 10 November 2022

Cara untuk Mematikan dan Menghidupkan PC/Laptop

Hi, balik lagi sama saya disini. Ya kali ini saya akan memberi tahu kalian yang baru beli laptop atau komputer cara menghidupkan dan mematikan komputer. Baiklah langsung saja kita memasuki tahapnya.



A. Menghidupkan Komputer
Sebenarnya begitu banyak versi untuk menghidupkan komputer, tapi saya akan memberi tahukan secara umum saja, yaitu :
a. Komputer
- Pertama tama, kalian hidupkan terlebih dahulu CPU dengan memencet tombol powernya.
- Setelah itu, kalian harus menghidupkan monitornya.
- Jika sudah, kalian tinggal menunggu sampai selesai loading dan tibalah di halaman depan.
b. Laptop
- Pertama tama, kalian buka terlebih dahulu laptopnya.
- Lalu tekanlah tombol power yang berada di keyboard.
- Tunggu lah loading screen berlalu dan sampailah di halaman depan.

B. Mematikan Komputer.
Ada 2 versi yang saya ketahui disini, dan PC/Laptop sama caranya, yaitu :
a. Cara 1.
- Di keyboard, kalian pencet tombol Alt + F4 bersamaan.
- Nantinya akan ada pilihan, dan pilihlah Shut Down.
- Maka layar komputer perlahan akan mati.
b. Cara 2.
- Tekanlah tombol Windows di Keyboard.
- Lalu pencet ikon Power pada pilihan yang berada di pojok kiri bawah.
- Lalu pilihlah tulisan Shut Down.
- Maka layarnya akan mati.

Sekian tips dari saya, Wasallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara untuk Mematikan dan Menghidupkan PC/Laptop

Hi, balik lagi sama saya disini. Ya kali ini saya akan memberi tahu kalian yang baru beli laptop atau komputer cara menghidupkan dan mematik...